Buku Smk : Lulusan Smk Didorong Go Internasional

 Dalam kesempatan kali ini Mas Nazmy ingin memperlihatkan isu dari Direktorat Pembinaan  Buku Sekolah Menengah kejuruan : Lulusan Sekolah Menengah kejuruan Didorong Go Internasional

Download Buku Majalh SMK: Lulusan Sekolah Menengah kejuruan Didorong "Go Internasional" Tahun 2019


BlogNazmy - Dalam kesempatan kali ini Mas Nazmy ingin memperlihatkan isu dari Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan dan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ihwal Buku Majalh SMK: Lulusan Sekolah Menengah kejuruan Didorong "Go Internasional" Tahun 2019.


Lulusan Sekolah Menengah kejuruan tahun 2019 akan menjadi salah satu tonggak sejarah bagi perjalanan Revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan ke depan. Karena di tahun inilah produk pertama dari Inpres Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Revitalisasi dihasilkan sebanyak 219 Sekolah Menengah kejuruan yang merupakan projek percontohan Revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan secara menyeluruh akan mengambarkan sebagai siswa lulusan yang tidak mengecewakan.

Ini menjadi impian kita semua bahwa tidak ada lagi lulusan Sekolah Menengah kejuruan yang menganggur. Karena mereka sudah dibekali dengan ilmu dan keahlian yang diharapkan dunia perjuangan dan dunia industri bahkan sangat terbuka peluang untuk bekerja ke luar negeri atau ‘Go Internasional’.

Para lulusan juga sanggup berwirausaha atau membuka lapangan kerja sendiri. Kita harapkan 100 ribu lulusan Sekolah Menengah kejuruan terjun sebagai wirausaha setiap tahunnya. Disamping itu mereka sanggup melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi tinggi.

Diterbitkannya Inpres Revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan 2016 merupakan salah satu upaya yang sempurna dan strategis mengatasi banyak sekali kasus yang dihadapi Sekolah Menengah kejuruan dan sebagai solusi bagi para lulusan Sekolah Menengah kejuruan memasuki dunia kerja, termasuk menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Tahun ini saja, pemerintah mentargetkan 3000-4000 Sekolah Menengah kejuruan di revitalisasi, tentu ini sebuah penghargaan besar yang patut kita apresiasi. Sebuah bukti keberadaannya sudah diakui sebagai wujud positif dari kesepakatan pemerintah dalam upaya membangun daya saing Sumber Daya insan (SDM) yang kompeten di abad global sekarang.

Karena itu, tentu kita berusaha supaya semua lulusan Sekolah Menengah kejuruan lolos bekerja diberbagai dunia perjuangan industri di dalam negeri. Termasuk kita juga akan fokus mengajak berafiliasi dengan BNP2TKI (Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia) beserta perusahaan binaannya.

Tujuannya ialah untuk bersama sama mendorong lulusan Sekolah Menengah kejuruan sesuai dengan keahlian yang dimiliki bekerja di luar negeri. Secara ekonomi tentu hal ini sangat menguntungkan bagi para lulusan termasuk untuk negara.

Banyak lagi yang akan kita lakukan di tahun 2019 ini, termasuk menciptakan Kelompok Kerja (Pokja) kerjasama Sekolah Menengah kejuruan yang link and match dengan industri.

Mendorong tempat untuk menyesuaikan standar kurikulum pendidikan Sekolah Menengah kejuruan mereka dikaitkan revitalisasi menurut potensi yang dimiliki masing-masing. Sehingga pada jadinya revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan menjadi warna tersendiri bagi setiap tempat yang ujungnya mempunyai nilai tersendiri untuk kemajuan mereka.




Download Buku Majalh SMK: Lulusan Sekolah Menengah kejuruan Didorong "Go Internasional" Tahun 2019
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan supaya mendapat file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran isu ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel