Juknis/Pedoman Acara Fiksi Sma Tahun 2019

Pedoman Kegiatan Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia  Juknis/Pedoman Kegiatan FIKSI Sekolah Menengan Atas Tahun 2019

Download Juknis/Pedoman Kegiatan Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) Jenjang Sekolah Menengan Atas Tahun 2019


BlogNazmy - Dalam kesempatan kali ini Mas Nazmy ingin memperlihatkan informasi yang disampaikan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas dan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ihwal Juknis/Pedoman Kegiatan Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) Jenjang Sekolah Menengan Atas Tahun 2019.


Generasi muda selalu menjadi tumpuan impian keberlanjutan dan peningkatan taraf hidup masyarakat, alasannya ialah di tangan merekalah masa depan dirancang dan ditentukan. Di kurun kini, generasi yang tengah tumbuh berkembang ialah mereka yang termasuk ke dalam angkatan post millennial.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, para post millennial ini dikenal sebagai orangorang yang ingin aktif berperan untuk melaksanakan perubahan, dan terus berupaya untuk membuat dunia yang lebih baik.

Karakter yang ibarat inilah yang menjadikan generasi muda selalu tertantang untuk membuat inovasi-inovasi gres dalam menghadapi tantangan dan permasalahan yang ada di sekitarnya.

Pendidikan Kewirausahaan merupakan salah satu wadah untuk membuatkan penemuan dan kreatifitas generasi muda.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembinaan Sekolah Menengan Atas memfasilitasi para siswa SMA/MA yang memiliki minat dan talenta berwirausaha dan memulai perjuangan dengan basis ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui acara Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI).

Fasilitas yang diberikan dalam FIKSI mencakup pendidikan dan training kewirausahaan sosial, penyusunan rencana wirausaha (business plan), serta keberlanjutan usaha.

Pedoman ini disusun sebagai panduan dan rujukan bagi para pihak yang ingin berpartisipasi aktif mengikuti acara FIKSI 2019 ataupun ingin mengetahui pelaksanaan acara FIKSI secara lebih mendalam.

Semoga fatwa ini sanggup memperlihatkan efek nyata dan ide bagi rekan-rekan muda lainnya untuk terus menebarkan hal-hal positif. Majulah generasi Emas Indonesia melalui FIKSI.




Download Juknis/Pedoman Kegiatan FIKSI Sekolah Menengan Atas 2019
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan biar mendapat file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel