Juknis/Pedoman Aktivitas Fls Sma Tahun 2019

Pedoman Kegiatan Festival Literasi Sekolah  Juknis/Pedoman Kegiatan FLS Sekolah Menengan Atas Tahun 2019

Download Juknis/Pedoman Kegiatan Festival Literasi Sekolah (FLS) Jenjang Sekolah Menengan Atas Tahun 2019


BlogNazmy - Dalam kesempatan kali ini Mas Nazmy ingin menunjukkan informasi yang disampaikan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas dan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan wacana Juknis/Pedoman Kegiatan Festival Literasi Sekolah (FLS) Jenjang Sekolah Menengan Atas Tahun 2019.


Literasi tidak hanya didefinisikan sebagai kemampuan membaca dan menulis, tetapi juga kemampuan individu untuk membaca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan duduk masalah pada tingkat keahlian yang diharapkan dalam pekerjaan, keluarga dan masyarakat.

Pendidikan literasi baik literasi visual, digital maupun literasi non-digital, secara efektif berkontribusi menunjukkan dasar perkembangan multi kecerdasan yang terpadu dan serasi dalam kepribadian remaja.

Pendidikan secara luas yang dilaksanakan berbasis literasi secara efektif berkontribusi menunjukkan dasar perkembangan multi kecerdasan yang terpadu dan serasi dalam kepribadian remaja.

Pendidikan literasi sangat diharapkan dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman, terutama tantangan era 21, kawasan para generasi milenial dan post milenial tumbuh dan berkembang.

Menjawab hal ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Direktorat Pembinaan Sekolah Menengan Atas bekerja sama dengan PT Mizan Pustaka berupaya membudayakan literasi melalui penyaluran talenta minat dalam sebuat aktivitas kompetisi dan kerja sama bagi siswa Sekolah Menengan Atas yakni Festival Literasi Sekolah (FLS).

FLS mewadahi talenta dan minat penerima asuh dalam menghasilkan karya dongeng pendek, syair, dan komik serta karya seni d¬igital (meme, quotes, kinetic typography) yang terbagi dalam 4 bidang lomba yakni cipta cerpen, cipta syair +D, cipta komik +D, dan cipta meme.

Pedoman ini menggambarkan keseluruhan informasi mengenai FLS untuk dipakai sebagai rujukan bagi para calon penerima FLS tingkat Sekolah Menengan Atas dan pihak-pihak lain yang ingin memahami lebih dalam mengenai penyelenggaraan Program FLS tingkat SMA.




Download Juknis/Pedoman Kegiatan FLS Sekolah Menengan Atas Tahun 2019
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan supaya mendapat file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel