Kuliah Tamu Leksikografi 2019 Dengan Tema 'Terminologi Dan Dinamika Istilah'

 Dalam kesempatan kali ini Mas Nazmy ingin memperlihatkan info yang telah disampaikan ole Kuliah Tamu Leksikografi 2019 Dengan Tema 'Terminologi dan Dinamika Istilah'

Kuliah Tamu Leksikografi Tahun 2019 Dengan Tema "Terminologi dan Dinamika Istilah" atau (Terminology and The Dynamics Of Terms)


BlogNazmy - Dalam kesempatan kali ini Mas Nazmy ingin memperlihatkan info yang telah disampaikan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan wacana Kuliah Tamu Leksikografi Tahun 2019 Dengan Tema "Terminologi dan Dinamika Istilah" atau (Terminology and The Dynamics Of Terms).

Leksikografi ialah cabang ilmu bahasa yang mempelajari wacana teknik penyusunan kamus. Kegiatan yang terlibat dalam ilmu leksikografi di antaranya ialah perancangan, kompilasi, penggunaan, serta penilaian suatu kamus.

Pedro A. Fuertes-Olivera merupakan sosok yang tidak gila di dunia leksikografi. Beliau merupakan pekamus, linguis, dosen penuh di Universitas Valladolid, Spanyol, dan dosen luar biasa di Universitas Stellenbosch, Afrika Selatan. Kiprah ia di bidang ini ditandai dengan karya-karyanya yang menjadi acuan para mahasiswa leksikografi, menyerupai buku, kamus, ulasan, dan hasil penelitian.

Salah satu acuan populer yang ia sunting ialah “The Routledge Handbook Dictionary of Lexicography” yang terbit pada 2018. Selain menyusun dan menyunting banyak sekali buku dan kamus, ia juga merupakan peneliti utama di beberapa forum penelitian leksikografi.

Pusat Pengembangan dan Pelindungan, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berkesempatan untuk menghadirkan Pedro A. Fuertes-Olivera dalam Kuliah Tamu Leksikografi yang akan diadakan pada :

Tanggal : Kamis 25 April 2019
Pukul : 08.00 s.d 12.00 WIB
Tempat : Aula Sasadu, Gedung Samudra, Badan Pengembangan dan Pembinaan Basa
Jl. Daksinapati Barat IV, Rawamangun, Jakarta Timur
Tema : Terminologi dan Dinamika Istilah

Kuliah Tamu Leksikografi ini diikuti oleh penerima terpilih dan penerima undangan. Calon penerima terpilih sanggup mengajukan diri dengan menciptakan goresan pena sepanjang 100—300 kata yang berkaitan dengan topik kuliah tersebut.

Formulir registrasi sanggup diakses melalui tautan di bawah ini. Formulir yang sudah diisi lengkap dikirim kepada panitia paling lambat tanggal 1 April 2019.




01. Download Formulir Pendaftaran Kuliah Tamu Leksikografi Tahun 2019
02. Download Kuliah Tamu Leksikografi Tahun 2019
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan biar mendapat file yang lengkap dan utuh.

Panitia Kuliah Tamu Leksikografi
  • Tempat : Jalan Daksinapati Barat IV, Rawamangun, Jakarta 13220
  • Telepon : (021) 4706676 psw. 2303
  • Narahubung: Dewi (081586282173), Nikita (081807548900)
Semoga sebaran info ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel