Surat Edaran Bkn Perihal Himbauan Untuk Tidak Memakai Kemasan Air Minum Berbahan Plastik

Surat Edaran BKN Tentang Himbauan Untuk Tidak Menggunakan Kemasan Air Minum Berbahan Plast Surat Edaran BKN Tentang Himbauan Untuk Tidak Menggunakan Kemasan Air Minum Berbahan Plastik

Surat Edaran BKN Tentang Himbauan Untuk Tidak Menggunakan Kemasan Air Minum Berbahan Plastik Tahun 2019


BlogNazmy - Dalam kesempatan kali ini Mas Nazmy ingin memperlihatkan info dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) perihal Surat Edarana dengan nomor : K26-30/V 30-10/99 perihal Himbauan Untuk Tidak Menggunakan Kemasan Air Minum Berbahan Plastik.

Dalam rangka pelaksanaan janji Pemerintah Indonesia untuk memerangi sampah plastik, dengan ini disampaikan kepada seluruh pegawai dan pihak ketiga yang dipekerjakan di lingkungan Badan Kepegawaian Negara, baik di Pusat, Kanreg, Pusbang ASN, dan UPT untuk memperhatikan dan melaksanakan hal-hal sebagai berikut:
  1. Dihimbau untuk tidak memakai kemasan air minum berbahan plastik sekali pakai dan/atau kantong plastik di lingkungan kerja masing-masing.
  2. Bagi siapapun yang melihat dan/menemukan penggunaan kemasan air minum berbahan plastik sekali pakai dan/atau kantong plastik oleh pegawai dan pihak ketiga, supaya melaporkan hal tersebut kepada pimpinan unit kerja terlapor.
  3. Pelaporan sebagaimana dimaksud pada angka 2 sanggup dilakukan secara mulut maupun tertulis dan dilengkapi bukti-bukti yang sanggup dipertanggungjawabkan antara lain foto atau video.
  4. Pimpinan un it kerja melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan Surat Edaran ini di lingkungan kerja masing-masing termasuk mengambil langkah-langkah untuk mencegah pihak luar membawa kemasan air minum berbahan plastik sekali pakai dan/atau kantong plastik ke lingkungan Badan Kepegawaian Negara.
  5. Pimpinan unit kerja melaksanakan sosialisasi terhadap himbauan untuk tidak memakai kemasan air minum berbahan plastik sekali pakai dan/atau kantong plastik di lingkungan kerja masing-masing.
  6. Kantong plastik sebagaimana tersebut pada angka 1 tidak termasuk kantong plastik yang dipakai untuk mengangkat limbah domestik.




Download SE BKN Himbauan Untuk Tidak Menggunakan Kemasan Air Minum Berbahan Plastik
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan supaya mendapat file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran info ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel