Download Prota Bahasa Indonesia Smp/Mts Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

 Pada kesempatan ini saya akan menunjukkan salah satu perangkat pembelajaran yang sangat ba Download Prota Bahasa Indonesia SMP/MTs Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Download Program Tahunan (Prota) Bahasa Indonesia Jenjang SMP/MTs Kelas 9 Semester 1-2 Kurikulum 2013 Revisi






Blognazmy - Pada kesempatan ini saya akan menunjukkan salah satu perangkat pembelajaran yang sangat banyak di butuhkan oleh para pendidik khususnya guru mata pelajaran yang mempunyai kiprah sebagai pengajar di sekolahnya.

Perangkat pembelajaran yang akan saya bahas kali ini yaitu perangkat pembelajaran Program Tahunan (PROTA) Bahasa Indonesia Jenjang SMP/MTs Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi.

Program tahunan yaitu planning penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai tujuan (SK dan KD) yang telah ditetapkan.Penetapan alokasi waktu diharapkan biar seluruh kompetensi dasar yang ada dalam kurikulum seluruhnya sanggup dicapai oleh siswa.

Penentuan alokasi waktu ditentukan pada jumlah jam pelajaran sesuai dengan struktur kurikulum yang berlaku serta keluasan materi yang harus dikuasai oleh siswa.

Program Tahunan merupakan aktivitas umum setiap mata pelajaran untuk setiap kelas, berisi wacana garis-garis besar yang hendak dicapai dalam satu tahun dan dikembangkan oleh guru mata pelajaran yang bersangkutan aktivitas ini perlu dipersiapkan dan dikembangkan oleh guru sebelum tahun pelajaran dimulai, sebab merupakan pedoman bagi pengembangan program-progran berikutnya, yakni aktivitas semester, mingguan dan harian serta pembuatan silabus dan sistem penilaian

Program tahunan memuat pembagian terstruktur mengenai alokasi waktu tiap-tiap standar kompetensi dan kompetensi dasar untuk tiap semester dan tiap kelas selama satu tahun pelajaran. Program tahunan selanjutnya dijabarkan secara rinci pada aktivitas semester.

Program tahunan dipersiapkan dan dikembangkan oleh guru sebelum tahun pelajaran dimulai, sebab merupakan pedoman bagi pengembangan program-program berikutnya.

Tujuan dalam menyusun perangkat pembelajaran Program Tahunan ialah biar dalam merencanakan pembagian alokasi waktu sanggup di sesuaikan dengan sasaran ketuntasan setiap kompetensi dasar sesuai dengan apa yang telah di menetapkan pada kurikulum yang berlaku.

Program Tahunan (PROTA) wajib di buat oleh setiap guru mata pelajaran sebagai materi perencanaan dalam mengajar sehingga sasaran penuntasan setiap kompetensi dasar sanggup di selesaikan sesuai dengan perencanaan yang telah di buat.




Download Prota Bahasa Indonesia Kelas 9 Semester 1-2 K13 Revisi
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan biar mendapat file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran info Mengenai Program Tahunan (Prota) Bahasa Indonesia Jenjang SMP/MTs Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel