Unduh Juknis Beasiswa Peningkatan Prestasi Dan Akademik Ptki Tahun 2019

Juknis Beasiswa Peningkatan Prestasi dan Akademik Unduh Juknis Beasiswa Peningkatan Prestasi dan Akademik PTKI Tahun 2019

Keputusan Dirjen Pendis Nomor 7244 Tahun 2018 Tentang Petunjuk Teknis Beasiswa Peningkatan Prestasi dan Akademik Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Tahun Anggaran 2019






Blognazmy - Pada kesempatan ini aku akan memperlihatkan mengenai Keputusan Dirjen Pendis Nomor 7244 Tahun 2018 Tentang Petunjuk Teknis Beasiswa Peningkatan Prestasi dan Akademik Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Tahun Anggaran 2019

Sesuai Keputusan Dirjen Pendis bahwa dalam rangka peningkatan prestasi akademik mahasiswa maka dipandang perlu memperlihatkan beasiswa peningkatan prestasi dan akademik Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Tahun Anggaran 2019;

Agar beasiswa peningkatan prestasi dan akademik Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Tahun Anggaran 2019 diberikan sempurna sasaran, sempurna jumlah dan sempurna waktu, perlu dibentuk petunjuk teknis;

Berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam kalimat diatas, perlu menetapkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam ihwal Petunjuk Teknis Beasiswa Peningkatan Prestasi dan Akademik Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Tahun Anggaran 2019;

Salah satu kekuatan perguruan tinggi dengan forum lain yaitu sejauhmana bisa berbagi prestasi akademik civitas akademikanya. Diukur dengan kualitas pembelajaran, kualitas penelitian dan kualitas dedikasi masyarakat. Di samping tercermin dari tereksplorasinya potensi bakat, minat dan keahlaian mahasiswa.

Berdasarkan lingkungan strategik Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) maka arah pembangunan Pendidikan Tinggi Islam yaitu diarahkan biar mempunyai basis budaya riset sehingga bisa menghasilkan lulusan yang Islamidan unggul dalam mengintegrasikan keilmuan dengan nilai keislaman.

Dilandasi penyelenggaraan pendidikan yang selaras dengan prinsip good governance, terintegrasi dengan pelatihan kepribadian, dan pengembangan jaringan akademis, yang dilaksanakan melalui Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS).

Dalam kontek menghasilkan lulusan yang Islami dan unggul dalam mengintegrasikan keilmuan dengan nilai keislaman ini, banyak kegiatan yang telah dirancang, contohnya Program Bidikmisi, Beasiswa Tahfidz Al-Qur’an, Bantuan Kegiatan Lembaga Kemahasiswaan, dan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik di lingkungan PTKI.

Kementerian Agama melalui Ditjen Pendidikan Islam sangat berkepentingan biar para mahasiswa PTKI mencapai puncak prestasi akademik dan bisa bersaing dengan mahasiswa Indonesia lainnya. Untuk itu dibutuhkan affirmasi salah satunya diselenggarakannya Beasiswa Peningkatan Prestasi dan Akademik untuk mahasiswa PTKI.

Agar kegiatan ini berjalan dengan baik dari mulai perencanaan, rekrutmen, pelaksanaan, monitoring dan penilaian maka di susun Petunjuk Teknis sebagai pedoman para pelaksana kegiatan dan peserta kegiatan serta siapapun yang terlibat dalam kegiatan ini.

Maksud dan Tujuan Juknis Beasiswa Peningkatan Prestasi dan Akademik

  1. Memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang mempunyai prestasi yang baik dan meraih juara dalam event regional, nasional dan internasional.
  2. Memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk menjaga nilai-nilai keislaman.
  3. Mendorong perguruan tinggi untuk berbagi iklim kehidupan kampus yang sanggup memfasilitasi mahasiswa mencapai prestasi yang membanggakan secara berkesinambungan.

Manfaat Petunjuk Teknis beasiswa peningkatan prestasi akademik sanggup bermanfaat bagi para peserta beasiswa mahasiswa berprestasi di lingkungan perguruan tinggi keagamaan islam. Sehingga beasiswa yang disalurkan sempurna sasaran, sempurna jumlah, sempurna waktu dan sempurna penggunaannya.

Manfaat Beasiswa ini sanggup meningkatkan mutu mahasiswa di PTKI, memperlihatkan penghargaan atas capaian prestasi mahasiswa dan menambah semangat kepada mahasiswa untuk terus berprestasi, baik secara akademik maupun non akademik.

Sasaran dan sasaran beasiswa peningkatan prestasi akademik yaitu mahasiswa pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam yang berada di lingkungan Kementerian Agama.

Persyaratan Beasiswa Peningkatan Prestasi dan Akademik

Persyaratan yang harus dipenuhi/dilampirkan oleh peserta sebagai peserta beasiswa peningkatan prestasi akademik Tahun 2019 adalah:
  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Mahasiswa aktif Strata 1 (S1) dan mempunyai Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang masih aktif.
  3. Memiliki Prestasi :
    • Menjuarai event pertandingan tingkat Kabupaten/Kota, Propinsi, nasional dan internasional pada ketika aktif kuliah dibuktikan dengan Foto copy sertifikat/penghargaan;
    • Menulis Buku, Jurnal, dan Artikel yang diterbitkan oleh penerbit/media massa nasional dibuktikan dengan bukti fisik;
    • Memiliki karya penemuan di bidang sains dan teknologi yang dibuktikan dengan surat keterangan dari PTKIS.
    • Memiliki IP terakhir di atas 3,5.
  4. Mengisi dan menandatangani pakta integritas;
  5. Surat Keterangan dari Rektor/Ketua/Dekan PTKI yang menyatakan mahasiswa tersebut tidak sedang mendapatkan dukungan yang bersumber dari APBN maupun APBD pada tahun berjalan (2019);
  6. Dokumen Pencairan, yaitu fotocopy buku rekening bank dan surat keterangan/referensi dari bank yang menyatakan bahwa rekening mahasiswa calon peserta dukungan tersebut benar dan masih aktif.




Download Juknis Beasiswa Peningkatan Prestasi dan Akademik PTKI
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan biar mendapatkan file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran gosip Mengenai Juknis Beasiswa Peningkatan Prestasi dan Akademik PTKI TA 2019 ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel